5 TIPS MEMBUAT PROGRAM INSENTIF PENJUALAN YANG BERHASIL

Tidak ada program insentif penjualan yang tetap, alasannya karena ada begitu banyak sistem dan pendekatan yang beragam. Tetapi ada program insentif penjualan yang benar untuk perusahaan Anda. Anda hanya harus mencari tahunya.

Apakah program inenstif Anda saat ini tidak berjalan atau Anda mempertimbangkan untuk menerapkan satu program agar memotivasi karyawan sales Anda, berikut lima tips yang dapat membantu Anda membuat sebuah program insentif penjualan yang efektif.

Ketahui hal apa yang memotivasi karyawan Anda

Memahami faktor-faktor yang dapat memotivasi karyawan Anda adalah sebuah kunci dalam meningkatkan kinerja. Pastikan program insenstif Anda memberikan upah yang sesuai terhadap apa yang insentif karyawan paling diinginkan.

Pilihlah kompensasi metrik yang benar

Metrik yang Anda pilih untuk menentukan kompensasi nantinya akan mempengaruhi efektivitas program insentif Anda. Anda adalah orang yang tahu apa yang paling penting di perusahaan Anda, jadi cobalah untuk memilih metrik yang memberi dampak terbesar pada perusahaan Anda.

Tetapkan kuota yang sewajarnya

Satu hal yang ingin diketahui oleh pihak penjualan adalah kuota mereka. Dengan menetapkan kuota yang tidak terlalu susah atau terlalu mudah untuk dicapai, akan membuat mereka fokus dan termotivasi.

Pikirkan diluar uang

Tidak selalu tentang uang, meskipun banyak insentif penjualan demikian. Lebih baik fokuslah pada insentif yang dapat membangunkan keinginan untuk melakukannya. Ajak perwakilan Anda dan cari tahu apa yang sekiranya penting bagi mereka selain kompensasi uang.

Buat segala hal sederhana

Disarankan untuk tidak membuat program insentif yang terlalu kompleks. Banyak program insentif gagal hanya karena terlalu kompleks atau bagaimana upah diberikan.

Akhir Kata

Ketika Anda melihat ke hal yang benar ketika mendesain sebuah rencana kompensansi insentif penjualan yang sukses, Anda berkemungkinan besar akan menghargai tindakan penjualan yang benar. Dan yang terpenting, tim penjualan Anda akan berkemungkinan menggapai kinerja penjualan yang Anda inginkan

Semoga artikel di atas bermanfaat, dan apabila pembaca membutuhkan informasi lebih lanjut dan membutuhkan pendampingan dalam pembangunan sales departement, silahkan Klik di SINI.



Leave a Reply