Faktor yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Waralaba

Ada ribuan pilihan waralaba yang tersedia bagi mereka yang ingin menjadi pemilik bisnis di industri waralaba. Memilih waralaba yang tepat untuk Anda bisa menjadi tugas yang menakutkan.

Anda menginginkan peluang bisnis yang sesuai dengan preferensi pribadi Anda sambil menawarkan rencana yang layak untuk keuntungan dan kesuksesan. Sebelum memilih waralaba, luangkan waktu untuk mempertimbangkan 10 tanda vital ini bahwa perusahaan tersebut cocok untuk Anda.

1. Rekor penjualan yang terbukti.

Manfaat berinvestasi dalam waralaba adalah memanfaatkan perusahaan yang sukses. Pertanda baik adalah waralaba yang dapat memberi Anda kesuksesan penjualan yang terbukti dengan franchisee yang ada.

2. Pasar yang berkembang.

Anda ingin pindah ke pasar atau industri yang tumbuh, bukan memudar. Misalnya, sekarang bukan saatnya untuk membuka waralaba persewaan kaset video. Namun, industri seperti pijat sedang berkembang, dengan ruang untuk tumbuh lebih besar lagi.

3. Kompetisi

Salah satu tanda bahwa waralaba adalah peluang bagus adalah kurangnya persaingan. Meskipun mungkin terdapat kedai kopi di setiap sudut, namun masih banyak komunitas yang membutuhkan layanan kesehatan seperti terapi pijat.

4. Mengulang Bisnis

Anda menginginkan waralaba yang akan mendatangkan pelanggan tetap, memungkinkan Anda mengembangkan bisnis. Massage Heights memiliki tingkat retensi pelanggan 97% yang fantastis, yang merupakan pertanda baik bagi calon pemilik.

5. Hidup Sehat

Jika kesehatan dan kesejahteraan penting bagi Anda, maka bisnis Anda harus mencerminkan nilai-nilai tersebut. Pilih waralaba yang mengedepankan kesehatan, yang kebetulan juga menguntungkan.

6. Peluang Upsell

Pertanda baik lainnya adalah waralaba yang menawarkan berbagai produk dan layanan, memberi Anda banyak aliran pendapatan. Massage Heights melakukannya dengan menawarkan facial, produk retail, dan peluang bagi Tamu untuk meningkatkan kualitas pijat mereka dengan layanan seperti lulur kaki dan aromaterapi.

7. Model Bisnis yang Menguntungkan

Anda menginginkan waralaba yang memiliki model bisnis yang mendorong keuntungan. Massage Heights telah membentuk model bisnis seputar Keanggotaan, yang merupakan model yang terbukti untuk keuntungan bisnis.

8. Ketertarikan pribadi

Tanda vital bahwa waralaba mungkin tepat untuk Anda adalah jika Anda sangat menyukai produk atau layanan yang disediakannya. Di Massage Heights, Pemilik Waralaba kami senang bahwa mereka menawarkan layanan yang akan menguntungkan Anggota dan Tamu mereka, sekaligus memberikan kesejahteraan finansial bagi mereka dan Anggota Tim mereka.

9. Insentif Pelanggan Baru

Teliti jenis insentif apa yang ditawarkan waralaba untuk mendatangkan aliran pelanggan dan pendapatan baru. Anda menginginkan model bisnis yang terus berusaha untuk menumbuhkan basis pelanggan Anda.

10. Variasi

Pertanda baik waralaba layak untuk diinvestasikan adalah salah satu yang terus mencari cara untuk menambah variasi pada produk dan layanan mereka.

Baca juga: Mengapa Bisnis Waralaba Seperti Pernikahan?

Akhir Kata

Kuncinya terletak pada melakukan riset terperinci tentang pasar yang akan Anda masuki. Ini adalah salah satu langkah paling penting yang harus diambil sebelum Anda berinvestasi dalam waralaba. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Kami membuka layanan konsultasi mengenai bisnis, silakan hubungi kami langsung dinomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.